Senin, 16 Juli 2012

Titipan Cinta Untuk Keyla

Di dalam kesunyian malam . Dan rembulan yang biasanya setia menampakkan sinarnya kini telah redup dan dihalangi oleh awan hitam yang menyelinapi langit gelap malam itu dan kini suara-suara jangkrik yang biasanya menyanyi dengan riangnya.  Seolah menyenandungkan nada-nada yang indah kini tak terdengar lagi. Hanya suara longlongan anjing malam dan suara petir yang menggelegar yang diikuti rintikan hujan yang semakin deras. Seolah-olah menumpahkan kekesalannya kepada semua orang di bumi ini.
Namun malam itu keyla bangun dengan rasa terkejut dan mata tidak dapat dirapatkan lagi karena masih mengingat mimpi yang semakin menghantui perasaan keyla.  Tapi semakin keyla mencoba untuk menutup matanya, Semakin ia merasa gelisah. Tanpa memikirkan matang-matang keyla mengambil telepon genggam miliknya dan mencoba menghubungi seseorang dan meminta izin untuk pergi ke kamar kakaknya.
“kaka aku tidak bisa tidur nih,  BTW kakak lagi belajar ya”  katanya melalui telepon genggam miliknya.
“kakak ngggak belajar kok, kamu ke kamar kakak aja mumpung lagi boring nih dan aku lagi butuh teman”  kata keysa. Sang kakak kepada adiknya.
Dengan langkah yang tergesa-gesa keyla menuju kamar kakaknya yang tidak jauh dari kamarnya. Dia mencoba mengetuk pintu.
“kak..mata keyla tidak bisa tidur lagi soalnya tadi keyla mimpi buruk banget” kata keyla dengan manja.
“manknya kamu mimpiapa key??” kata kakak dengan penuh penasaran.
“tadi keyla mimpi loh kak keysa itu pergi tinggalin kita semua dan mimpi terjadi berulang kali” katanya sambil memperbaiki cara tidurnya.
“yah…udahlah key itu kan hanya mimpi and mimpi itu Cuma bunga tidur, jadi kamu tidak usah mikiran itu ok..” kata keysa sambil menenangkan perasaan saudara kembarnya.
Sambil berbicang – bincang tanpa terasa mereka telah tertidur dan keyla telah melupakan mipi buruk itu. Kini mereka telah terbuai mimipi indah.
Seperti biasa keysa bangun terlebih dahulu daripada keyla. Setelah mandi keysa membangunkan keyla dan bersiap-siap. Keysa menunggu keyla di ruang makan. Dan tidak berapa lamanya keyla mucul dan sarapan bersama-sama dengan keluarganya. Dia pun siap berangkat ke sekolah.
Mereka memang selalu terlihat akur. Maklumlah saudara kembar tapi terkadang juga biasa berantem. Keyla memiliki sifat yang tomboi dan acuh tak acuh sedangkan keysa memiliki sifat yang feminim dan sedikit manja.
Kini Keysa dan Keyla telah sampai di gerbang sekolah. Dan Keysa disambut oleh Rino. Orang yang selama ini mengisi hati Keysa adalah anak yang terkeren dan tampan di sekolah itu. Dan telah berpacaran selama 3 tahun.
Rino dan Keysa berjalan menuju kelas mereka masing – masing, tapi didepan kelas 2 ada seorang cewek centil yang menghalangi langkah Keysa dan Rino. Dan tanpa berbasa – basi Silvia langsung mendorong hingga terjatuh di lantai.
“ Hay. Apa – apaan sich loh” kata Rino sambil menampar pipi Silvia. Dan mencoba untuk menolong Keysa.
“ Rin, kamu  tega nampar aku demi cewek yang tidak tahu diri ini. Dan kamu Key harus berapa kali sich gue bilang ama loe. Kalau kamu  itu jangan pernah deketin Rino lagi. Karena Rino itu Cuma milik gue dan  takkan pernah menjadi milik loe. Kalau kamu masih nekat untuk deketin Rino kamu tahu akibatnya” kata Silvia dengan lagak mengancam dan berlalu meninggalkan Rino dan Keysa yang masih bercucuran air mata akibat ulah Silvia.
    Ketika Keyla sedang asyik berbincang – bincang dengan teman – temannya di taman dekat kelasnya dikagetkan dengan suara yang memanggilnya.
“Ada apa sih vin loe manggil – manggil??” kata keyla
“itu kakak loe tadi nangis tuh..diancem ma silvia ” katanya sambil menahan nafasnya karena ia masih cape lari-lari.
“SeriuuzzzZZzz loch” kata keyla diliputi perasaan emosi.
“nanti setelah pulang sekolah loe bantuin gue buat ngabisin cewek centil itu”.
“Ok”.
Setelah bel pulang sekolah berbunyi, keyla dan kawan-kawannya terlihat terburu-buru dan takut silvia sudah pulang duluan, dengan langkah tergesa-gesa keyla menuju pintu gerbang dan memperhatikan wajah anak-anak yang melewati pintu gerbang itu dan tak dilihatnya silvia melewati gerbang itu. Sampai-sampai keyla bosan menunggunya.
Tapi tak berapa lamanya teman keyla melihat silvia sedang berjalan menuju pintu gerbang itu.
“key..tu silvia, gi jalan sendiri. Kita samperi yukZz..!!”
“ayo !!!”
“selamat siang cantik. Koq Cuma sendirI..?” kata keyla dengan nada yang mengejek.
“mau apaan sih loe gangguin gue truzz. Emang gue salah apaan ma loe.??”
“Yach engga. Cuma mau ngasih pelajaran aja ma loe. Soalnya loe udah buat kakak gue nangis”
“Maksud loe apaan sih..??”
“gue Cuma mau ngasih tau ma loe, kalo loe masih gangguin kak keysa ma rino, gue akan ngelakuin lebih dari ini. tau loee..” kata keyla sambil melepas kerah baju silvia dan berlalu meninggalkan silvia yang masih merintih kesakitan.
Sesampai di tempat parkiran, keyla segera mengambil motor besar kesayangannya.
“gue duluan yah” kata keyla sambil berlalu meninggalkan teman-temannya.
Sekitar beberapa menit keyla mengendarai motornya akhirnya dia sampai di sebuah rumah yang bagaikan tak berpenghuni. Karena tak ada orang yang tinggal di rumah itu sebelum keyla dan keysa pulang sekolah.
              Setelah ganti baju, keyla menuju meja makan dan menyantap makanan yang telah disediakan oleh bibi mariam.
“key, darimana aja sih loe?? Koq jam segini baru pulang??” Kata keysa yang sejak tadi menunggu adiknya pulang.
“dari jalan kak”
“ya udah, gue pergi dulu ya.gue mau jalan ma rino” katanya meninggalkan keyla yang masih duduk di meja makan.
“hati-hati ya key ”
Sudah larut malam belumjuga pulang dan itulah yang membuat mata keyla tidak bisa tertutup. karena cemas menunggu kakaknya yang tidak seperti biasanya pulang terlambat. sekitar lima menit keyla mondar-mandir di ruang tamu dan didengarnya sebuah mobil yang singgah di depan rumah dan keyla baru-baru membukakan pintu, ternyata yang datang bukanlah keysa tapi papa dan mamanya yang memang selalu pulang larut malam. Maklumlah GILA KERJAAN.
“ma, pa. keysa belum pulang”
“emang dia kemana??”
“dia tadi minta izin pergi nonton ma rino”
“ya udahlah nggak usah dipikirkan. Dia kan udah gede pasti dia tau jalan pulang koq”
Sudah hampir dua jam keyla menunggu keysa pulang. akhirnya dia datang juga diantar oleh rino.
“key, koq baru pulang?? Ini udah jam berapa key??”
“maaf keyla..tadi ban mobil rino kemps dan harus dibawa ke bengkel dulu” kata keysa yang kelihatannya capek.
“yah sana mandi dulu truzz istirahat”
“ya udah. kamu istirahat juga sana. biar besok bangunnya engga kesiangan”
Di pagi hari yang cerah pada hari minggu itu, matahari menampakkan sinarnya yang sangat indah. Seolah - olah memberikan senyuman terindah untuk penghuni bumi ini. keysa dan keyla yang sejak tadi sudah terbangun dari tidurnya  kini bersiap  untuk lari pagi .
‘’keyla ayo cepatan rino udah nunggu tuh dari tadi”
“ayo..kita berngkat” kata keyla yang terlihat sangat senang.
Setelah lama mereka berjalan - jalan dan menikmati pemandangan di sepanjang jalan sampai mereka merasa letih ndan mereka memutuskan beristirahat di bawah sebuah pohon yang rindang sambil menikmati ice cream yang dibeli dari penjual yang melewati jalan itu.
Sekitar lima menit mereka beristirahat, keysa ingin melanjutkan perjalanannya tapi yang lainnya merasa capek dan akhirnya keysa berjalan sendiri tapi belum jauh dari tempat mereka berteduh, keysa jatuh pinsang dan mimisan. Orang - orang yang melihat kejadian itu berlari banyak orang yang berkerumunan dan dia mencoba melihat apa yang terjadi tapi sebelum sampai di tempat itu. Dia melihat keysa yang tengah berbaring di depan orang-orang itu dan berlari menghampiri keyla begitu pun rino yang mendengar teriakan keyla.
“kak..bangun kak” kata keyla yang ketakutan melihat kakaknya pinsang.
“key..kita bawa aja dia ke rumah sakit. di sini kayaknya ada di rumah sakit yang deket” kata rino sambil menggendong keysa menuju tempat parkiran mobil
Sesampai di rumah sakit, keysa lansung ditangani oleh dokter dan keyla merasa cemas dan bertanya - tanya penyakit apakah yang diderita keysa.
Beberapa saat kemudian dokter kemudian keluar dari ruang keysa dan memanggil keyla ke ruangannya dan membicarakan sesuatu tentang penyakit yang diderita oleh kakaknya.
“dok,bagaimana keadaan kakak saya??” kata keyla dengan penuh penasaran
“kakak anda menderita penyakit LEUKIMIA stadium akhir”
“itu tidak mungkin dok. dokter pasti berbohong kan??” kata keyla histeris
Rino terus membujuk keyla agar berhenti menangis. meskipun dia juga merasa sedih tapi ia berusaha untuk menyembunyikan kesedihannya itu dan tetap menenangkan hati keyla yang semakin sedih.
Beberapa hari kemudian, keyla tersadar dari pinsangnya dan merasa heran melihat orang-orang di sekitarnya menangis.
“kalian semua kenapa sich menagis ‘’ kata keysa yang semakin penasaran.
“nggak koq kak. kita Cuma sedih lihat kakak pinsang secara tiba-tiba” kata keyla berusaha menyembunyikan penyakit yang diderita kakaknya agar keysa tidak merasa sedih dan putus asa.
Beberapa hari keysa harus tinggal di rumah sakit dan bergelut dengan bau obat-obatan. kini ia sudah diperbolehkan oleh dokter karena ia sudah merasa agak baikan. keysa merasa senang karena dapat berkumpul kembali dengan keluarga kecilnya itu.
        Kini hari-hari kaysa penuh kebahagiaan dan suka cita yang di berikan oleh keluarganya, teman teman dan tanpa terkecuali rino. setiap hari orang  tuanya selalu memperhatikannya tidak seperti  biasanya yang selalu acuh tak achu terhadap anaknya dan keyla kini semakin menyayangi keysa dan memenuhi semua keinginannya. begitupun dengan rino yang semakin cinta dan sayang kepada keysa dan memberikan perhatian lebih kepada keysa yangmembuat silvia semakin geram saat melihat keysa dan rino yang semakin mesra kapan dan di manapun.
         Hingga suatu hari keysa tidak masuk sekolah karena penyakit yang dideritanya kambuh lagi dan masuk rumah sakit. kini setiap hari keysa menghabiskan waktunya dirumah sakit karena dokter tidak mampu menangani penyakit yang diderita keysa. hingga suatu hari keyla harus mengatakan kepada keysa tentang penyakitnya.
    Dokter menvonis bahwa hidup keysa tinggal 3 hari lagi .dan saat keyla dan keluarganya sangat sedih, tetapi ia tetap berusaha mencarikan obat untuk keysa, tapi sayang tuhan berkehendak  lain penyakit keysa semakin parah .
 “key …mau nggak loe. bantuin kakak” Katanya sambil memegang tangan keyla.
“keyla pasti mau kak. emangnya apa yang harus keyla lakukan“ katanya sambil menahan air mata yang rasanya mau tumpah semua dan tidak dapat terbendung lagi.
“dan kamu rino. gue sayang banget ma loe” kata keysa
“gue juga sayang banget ma loe dan kamu harus bertahan agar kita bisa hidup bersama selamanya” kata rino sambil menghapus air matanya.
“maafin aku rin. aku tidak bisa lagi bersama kamu, tapi kamu harus tahu kalo cinta aku Cuma untuk kamu” kata keysa yang seolah-olah memaksa dirinya untuk berbicara.
“key, kakak mau kamu jagain rino dan sayangi dia seperti kamu menyayangi kakak”kata keysa yang semakin tidak jelas.
“dan kamu rino, jagain adik aku jangan pernah sakitin perasaannya dan sayangi dia seperti kamu menyayangi aku. dan kamu harus janji” kata keysa sambil menyatukan tangan keyla dan rino di atas dadanya.
“kalian harus berjanji sama aku kalo kalian tidak akan berpisah selamanya dan hanya maut yang dapat memisahkan kalian.” kata keysa dan pada saat itu juga dia menghembuskan nafas untuk yang terakhir kalinya.
Kini keysa telah pergi untuk selamanya meninggalkan keyla dan rino. setiap hari keyla hanya merenung dan menyendiri. tidak mau makan maupun keluar dari kamar. dia terus mengingat keysa.
Suatu hari teman-teman keyla merasa prihatin dengan keadaa keyla. akhirnya mereka pergi menjenguk keyla dan memberikan support untuk keyla. maka sejak itulah keyla kembali melanjutkan hidupnya seperti biasa. dan kini keyla dan rino mulai menjalin hubungan sebagaimana permintaan terakhir keysa dan rino menyayangi keyla dengan ketulusan hatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar